Produsen asal Jepang, Toyota Motor Corporation, meluncurkan Toyota Hiace terbaru di Filipina. Mobil ini tampil dengan dimensi yang lebih besar dan panjang. Toyota Hiace generasi keenam ini hadir dalam dua varian, yakni ukuran standar, dan long roof.

Seperti yang dilansir carscoops, Rabu 20 februari 2019. Untuk varian standar, Hiace terbaru memiliki panjang 5,265mm, lebar 1,950mm, tinggi 1,990mm, dan wheelbase 3,210mm. Sedangkan untuk varian long memiliki panjang 5,915mm, lebar 1,950mm, tinggi 2,280mm, dan wheelbase 3,860mm.

Dengan ukuran tersebut memungkinkan mobil minibus ini menampung sekitar 17 penumpang sebagai kendaraan komersial, atau sebagai kendaraan transportasi.

Mobil ini disebut menawarkan kenyamanan, ketenangan, dan keamanan yang lebih terjamin ketimbang model sebelumnya. Ditambah Toyota Hiace ini memiliki ruang penyimpanan barang yang cukup besar.

Interior Toyota Hiace 2019, muat 17 penumpang

Untuk desain semi-hood, Toyota Hiace kini memiliki bodi bagaian depan yang lebih mancung. Secara tidak langsung mesin tidak lagi diposisikan di atas gardan depan.

Mesin yang sudah dipindahkan ini akan memberikan kenyamanan ergonomis pada pengemudi dan penumpang di kursi depan. Pastinya penumpang baris depan tidak lagi merasakan panas yang dipancarkan dari mesin pada mobil minibus kebanyakan. Nilai tambah lainnya adalah akses ke mesin bagi mekanik akan mempermudah mereka saat melakukan servis.

Toyota Hiace juga dihadirkan dengan dua pilihan mesin, yang pertama mesin diesel 1GD 2,8 liter dan yang kedua mesin bensin 7GR 3,5 liter, dengan transmisi manual dan otomatis. Dari sisi keamanan, Hiace 2019 sudah mendapatkan 5 bintang dari pengujian Euro NCAP.

Setelah Filipina, rencananya Toyota Hiace secara bertahap akan diperkenalkan di negara-negara lain di Asia, Timur tengah, Afrika, Ocenia, Meksiko, dan Amerika Latin. Mungkin juga di Indonesia. 

Call Now
Whatsapp